Lee Chong Wei Siap Emban Misi Penting Saat Olimpiade Tokyo 2020

Lee Chong Wei Siap Emban Misi Penting Saat Olimpiade Tokyo 2020 -Meski sudah memutuskan pensiun, Lee Chong Wei, masih akan mengemban tugas penting untuk Malaysia pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Chong Wei Siap Emban Misi Penting Saat Olimpiade Tokyo 2020 -Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Lee Chong Wei bakal berperan sebagai Chef de Mission (CdM) Kontingen Malaysia pada pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Penunjukkan Lee Chong Wei sebagai CdM dilakukan beberapa hari setelah sang pemain memutuskan gantung raket pada 13 Juni 2019 lalu.

Bertugas sebagai CdM, Lee Chong Wei memiliki tanggung jawab atas seluruh atlet Malaysia yang tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Jelas, menjadi CdM bukan tugas yang bisa dilakukan sembarangan orang, tak terkecuali bagi Lee Chong Wei.

Walau begitu, Lee Chong Wei mengaku sudah siap belajar dan berusaha keras untuk mengemban tugas barunya tersebut.

Hal itu diungkapkan Lee kala menghadiri acara Meet and Greet di Lee Chong Wei Badminton Academy, Perak, Malaysia,Pria 36 tahun itu mengaku masih perlu waktu untuk beradaptasi dan bertransformasi dari seorang atlet menjadi seorang fasilitator atlet lewat peran CdM yang didapatkannya, Masih banyak hal yang harus saya pelajari sebagai CdM Kontingen Malaysia.

Namun saya siap melakukan yang terbaik untuk membantu kontingen Malaysia pada ajang Olimpiade, tutur peraih tiga medali perak Olimpiade itu melanjutkan.
Akan tetapi, Lee harus mempercepat masa adaptasinya mengingat saat ini sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade Tokyo 2020 telah memasuki periode kualifikasi.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Jadi Proioritas Petronas Yamaha Pada MotoGP 2020

Daftar kontingen resmi menurut rencana bakal tersusun pada 1 Mei 2020, atau sekitar dua bulan sebelum Olimpiade Tokyo 2020 digulirkan.

Pada kesempatan yang sama, Lee Chong Wei mengaku sempat mendapat tawaran dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk menjadi pelatih untuk tim nasional Negeri Jiran.

Akan tetapi, ayah dua anak ini menolak tawaran tersebut karena alasan keluarga dan ingin fokus untuk menjalankan tugas selaku CdM Kontingen Malaysia untuk Olimpiade Tokyo 2020.Semua orang tahu, saya belum sempat berbulan madu sejak memutuskan pensiun.

Dan seminggu dari sekarang, saya akan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan mengunjungi sejumlah negara.

Lee Chong Wei secara resmi pensiun pada pertengahan Juli lalu, atau setahun sejak laga terakhirnya kontra Kento Momota (Jepang) pada semifinal Indonesia Open 2018.

Keputusan itu diambil dengan pertimbangan faktor kesehatan Lee yang dinilai tak memungkinkan lagi untuk bermain bulu tangkis secara kompetitif setelah divonis mengidap kanker hidung.

Meski sudah melakoni sejumlah proses penyembuhan dan dikabarkan bakal comeback, nyatanya sang pemain harus “menyerah” dengan keadaan.
Lee Chong Wei juga harus mengubur asanya untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pemain, apalagi dirinya belum pernah sekali pun meraih medali emas.

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama SUMO BOLA.

SUMO BOLA adalah agen Mix Parlay dan BOLA JALAN terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi.

dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games.
Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game,buruan daftar di SUMO BOLA.Berikut HOT PROMO yang Masih Berlaku, antara lain : Bonus Cashback Setiap Minggunya Hingga 15%.
Bonus Deposit 10% Setiap Hari.
Bonus Refferal 2.5% Seumur Hidup.
Bonus Rollingan Casino 0.8%

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *