Inilah Penyebab Lain Munculnya Mata Panda

SumoBolaLounge – Inilah Penyebab Lain Munculnya Mata Panda

Lingkaran hitam di lokasi bawah mata atau tidak jarang disebut dengan mata panda, ialah kondisi yang terjadi pada beberapa orang karena sejumlah faktor.

Kebanyakan dari mereka memandang mata panda hadir karena hal kelelahan atau kurangnya istirahat, sampai karena begadang terlampau lama.

Mata panda untuk sebagian orang mungkin dapat dihilangkan dengan memakai krim muka khusus guna menghilangkannya. Atau menghilangkannya dengan lumayan istirahat atau tidur.

Namun ada pun mata panda yang mempunyai sifat permanen dan susah untuk dihilangkan.

Hal ini tentu terjadi tidak saja karena hal kelelahan saja, karena andai karena hal kelelahan, mata panda dapat dihilangkan dengan mudah.

Mata panda yang barangkali sulit dihilangkan ialah karena hal genetika, atau sebab pada seseorang lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda tersebut telah ada semenjak ia lahir.

Inilah Penyebab Lain Munculnya Mata Panda

Maka guna menghilangkannya membutuhkan waktu yang lumayan lama, proses yang rumit, bahkan barangkali tidak dapat dihilangkan.

Faktor genetika atau turunan memang dapat menjadi di antara penyebab mata panda, tetapi tidak melulu karena tersebut saja.

Masih tidak sedikit penyebab beda yang dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata seseorang tersebut muncul dan susah untuk dihilangkan.

Berikut ini Liputan6.com telah merangkum sejumlah penyebab lain timbulnya mata panda selain sebab kelelahan, dikutip dari Huffpost, Sabtu (27/4/2019).

Genetika

Beberapa orang barangkali mempunyai pigmentasi yang lebih gelap pada kulit dibawah mata mereka dari

pada kulit di lokasi lain pada wajahnya yang mengakibatkan lingkaran hitam atau mata panda.

Berdasarkan keterangan dari Dr. Maryam Zamarni, seorang berpengalaman bedah okuloplastik yang berbasis di London yang menangani sekian banyak

masalah mata menuliskan bahwa mata panda memang dapat dimiliki secara genetika.

Sebagai contoh, ia menulis bahwa orang-orang Asia Tenggara, atau orang-orang keturunan Asia Tenggara,

lebih ingin mempunyai kecenderungan guna jenis pigmentasi di bawah mata atau mata panda.

Kulit yang Meradang, Psoriasis atau Eksim

Orang-orang yang memiliki situasi kulit yang meradang laksana psoriasi atau eksim pada wajah pun kemungkinan dapat mempunyai lingkaran hitam di bawah mata.

Kulit yang meradang di unsur bawah mata ini bakal meninggalkan bercak hitam yang terlihat laksana mata panda.

Menggosok Mata Berlebihan

Menggosok mata secara berlebihan dapat mempengaruhi lokasi mata yang lantas dapat

mengganggu pigmentasi kulit sampai mengganggu pembuluh darah di bawah kulit.

Menggosok kulit secara berlebihan khususnya pada bagian lokasi mata pada dasarnya dapat memunculkan trauma kulit di sekitarnya.

Menggosok berlebihan pun dapat mengakibatkan pembuluh darah bobrok di bawah kulit, yang mengakibatkan munculnya bercak hitam.

Hal ini dapat terjadi sebab kulit di dekat mata paling tipis.

Alergi

Beberapa orang yang mempunyai alergi sebab perubahan suhu barangkali akan mendapati dirinya mempunyai lingkaran hitam di bawah mata,

atau mata panda. Gelap di bawah mata yang terjadi pada penderita alergi tertentu sehubungan dengan pembuluh darah di bawah kulit di dekat mata, yang adalahkulit tertipis di wajah.

Alergi merangsang histamin dalam tubuh, yang dapat mengakibatkan pembuluh darah melebar, laksana yang tertera dalam Good Housekeeping.

Dehidrasi

Ketika kulit merasakan dehidrasi, kulit dapat terlihat hadir bintik-bintik yang berwarna gelap di bawah mata.

Bagi menghilangkannya, anda harus tidak sedikit mengkonsumsi air. Jika dibutuhkan pemakaian krim pun mungkin dapat menghilangkan mata panda ini.

Bengkak

Bengkak dapat disebabkan oleh prolaps lemak. Manusia mempunyai tiga bantalan lemak di lokasi kelopak mata bawah, yakni di unsur medial, tengah, dan lateral.

Bengkak yang terjadi dapat menciptakan bayang-bayang tepat di atas pipi yang mungkin dirasakan sebagai mata panda.

Kebengkakan pun dapat dikaitkan dengan edema, yang adalahpenumpukan cairan di dekat area mata dari pembuluh darah yang rusak,

menurut keterangan dari National Eye Institute.

Penuaan

Seiring meningkatnya usia, kulit anda menjadi lebih tipis. Itu tergolong area mata, yang sudah paling tipis.

Akibatnya, pembuluh darah yang mendasarinya menjadi lebih terlihat. Jika anda perhatikan, banyak sekali orang tua mempunyai mata panda meskipun dahulunya ia tidak memilikinya.

Inilah di antara tanda penuaan yang terjadi pada manusia.

DAFTAR SEKARANG!!!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *